Cara Instal Aplikasi Android Di BlackBerry 10

Cara Instal Aplikasi Android di BB 10
Seperti yang telah kalian ketahui, setelah aplikasi BBM yang merupakan fitur unggulan dari Blackberry dapat digunakan pada perangkat lain seperti Android dan iPhone, kini giliran Blackberry untuk dapat menggunakan aplikasi dengan format APK yang notabene merupakan aplikasi milik Android. Namun setahu saya fitur ini hanya dapat dinikmati para pemilik Blackberry yang perangkatnya telah menggunakan OS Blackberry 10 saja. Jadi jika perangkat Blackberry yang kalian miliki belum menggunakan OS Blackberry 10 saya rasa kalian belum (semoga saja suatu saat nanti) bisa untuk menikmati fitur ini.
Adapun cara untuk meng-instal aplikasi Android di Blackberry 10 adalah sebagai berikut :

  1. Cari File APK di App Store.
    Yang saya maksud dengan App Store disini bukanlah App Store milik Apple ataupun Blackberry App World. Tetapi App Store yang saya maksud disini adalah seperti Amazon App Store, Getjar, F-Droid dll yang dapat berfungsi layaknya Google Play Store untuk perangkat Blackberry kalian.
  2. Masukan Android APK ke Perangkat Blackberry Kalian.
    Kalian membutuhkan File APK dari aplikasi Android yang ingin kalian instal di Blackberry kalian. Jika kalian belum tahu cara untuk mendownload  file APK, kalian bisa mengikuti panduannya di alamat berikut : Cara Download Android APK.
  3. Instal File APK langsung Dari Blackberry 10 Kalian.
    Sebelum melakukan Instalasi, yang perlu kalian lakukan hanyalah melakukan beberapa pengaturan kecil. Masuk ke menu Setting, pilih App Manager dilanjutkan memilih Installing Apps. Ganti settingan menjadi ON agar kalian bisa meng-instal aplikasi dari luar selain Blackberry App World.
Sekian dulu Cara Instal Aplikasi Android Di Blackberry 10 dari saya. Apabila ada kesalahan mohon dimaafkan. Semalat mencoba dan semoga bermanfaat..


Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.