Cara Membuat Daftar Artikel Terbaru Di Blog

Cara Membuat Daftar Artikel Terbaru

Tulisan saya kali ini bukanlah sebuah cara yang baru dalam dunia blog. Namun tidak ada salahnya juga saya membuat tulisan ini siapa tau ada diantara kalian yang baru memulai membuat blog dan masih bingung bagaimana cara untuk menampilkan Daftar Artikel Terbaru di Blog kalian. Caranya sebenarnya tidaklah sulit, namun jika belum tau ya tetap saja bingung..sama seperti saya dulu..hahahaha...
Tujuan dari pembuatan daftar artikel terbaru ini tidak lain tidak bukan adalah untuk memperbesar kemungkinan pengunjung di blog kalian membaca tulisan lain di blog kalian. Hal ini tentunya bagus untuk meningkatkan jumlah view dari pengunjung blog kalian. Selain itu dangan adanya daftar ini pengunjung akan tau seberapa update kah blog kalian. Semakin Up to Date sebuah blog biasanya memungkinkan pengunjung akan lebih sering berkunjung ke blog kalian. Kenapa begitu? tentunya karena para pengunjung sebuah blog pastinya menginginkan sebuah info yang baru, tidak hanya itu-itu saja. Hal ini tentunya dapat juga untuk meningkatkan jumlah Follower dare blog kalian.
Terus bagaimana cara membuat daftar artikel terbaru ini? berikut langkah-langkah untuk Membuat Daftar Artikel Terbaru di Blog kalian :
  1. Pertama-tama login ke akun Blogger kalian.
  2. Kemudian dari bagian Dashboard langsung masuk ke menu Tata Letak.
  3. Kemudian dibagian Layout klik Tambahkan Gadget.
  4. Dari semua daftar Gadged yang disediakan oleh Blogger pilih Feed seperti gambar dibawah ini.
    Feed
  5. Setelah itu masukan alamat Feed dari Url blog kalian. Caranya hanyalah menambahkan atom.xml dibelakang Url blog kalian. Sebagai contoh lihat gambar dibawah. kemudian klik lanjutkan.
    Cara Memasukan Alamat Feed dari Url Blog
  6. Setelah kalian klik lanjutkan maka akan muncul pengaturan Konfigurasi Feed seperti gambar dibawah ini. Semua pilihan pengaturan disini bebas menurut selera kalian masing-masing.
    Pengaturan Konfigurasi Feed
  7. Setelah selesai melakukan pengaturan Konfigurasu Feed klik simpan dan selesai.
Semua artikel terbaru yang kalian Publikasikan, akan tampil didaftar artikel terbaru yang kalian buat ini. Artikel yang ditampilkan hanyalah judul saja tanpa gambar,sehingga dianjurkan untuk membuat judul artikel sebagus mungkin (walau kadang saya sendiri sering asal-asalan saat membuat judul artikel...hahahaha..). Selain itu daftar yang ditampilkan dibatasi hanya lima judul artikel diambil dari yang paling terbaru.
Kira-kira begitulah Cara Membuat Daftar Artikel Terbaru di Blog. Bila ada kesalahan penulisan saya mohon maaf dan harap dimaklumi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..^^

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.