Cara Root Asus Zenfone 2 Laser

Cara Root Asus Zenfone 2 Laser (ZE550KL/ZE500KG/Z00RD). Agan tentu sudah tau dong, syarat agar bisa meng-eksplore penuh sebuah perangkat smatphone, tentu kita harus memiliki akses buat masuk ke sistem. Begitu juga dengan Android, untuk bisa melakukan full modifikasi pada android, kita harus bisa masuk ke sistem terdalamnya Android.
Pada android cara agar bisa memiliki akses memodifikasi sistem adalah dengan Root. Dari sekian banyaknya Ponsel ber-OS Android yang beredar dipasaran, kali ini ane cuma mau berbagi tentang cara buat melakukan Root pada Android Asus Zenfone 2 Laser. Cara ini bisa dipakai buat Zenfone laser dengan seri ZE550KL, ZE500KG dan Z00RD.
Oke sebelum kita membahas lebih jauh cara untuk Root Asus Zenfone 2 Laser, ada syarat yang dibutuhkan untuk melakukannya. Syarat-syarat yang perlu disiapkan antara lain :

  • Komputer atau Laptop ( Disarankan menggunakan OS Windows 7 )
  • Kabel data USB buat menghubungkan Asus Zenfone 2 Laser dengan Komputer/Laptop
  • Sebaiknya baterai Zenfone 2 Lasernya terisi penuh ( Min 60% )
Jika semua syarat diatas sudah terpenuhi, Agan bisa langsung mengikuti langkah-langkah buat nge-root Asus Zenfone 2 Laser seperti dibawah ini :
  1. Buat alat tempurnya Download dan Instal dulu AdbTool di Komputer atau Laptop agan.
  2. Untuk amunisinya Download lalu Extract file mod_boot.img. Simpan hasil extract-annya difolder yang mudah ditemuin di Komputer/Laptop agan.
  3. Aktifkan USB Debugging di perangkat Zenfone 2 Laser agan. Masuk Setting kemudian klik Developer Option lalu centang USB Debugging.
  4. Jika Menu Developer Option nya belum ada, Masuk ke menu Setting lalu About Phone, setelah itu klik Build Number 7 kali untuk menampilkan Menu Developer Optionnya.
  5. Matikan Zenfone 2 Lasernya kemudian masuk ke mode fastboot dengan cara Tekan dan Tahan Power dan Volume Up secara bersamaan.
  6. Hubungkan Zenfone 2 Lasernya ke Komputer.
  7. Buka folder yang berisi file mod_boot.img lalu tekan Shift dan klik kanan pada file dan pilih Open Command Window Here.
  8. Buat mastiin Zenfone 2 Lasernya udah terhubung sama komputer masukan perintah adb devices lewat CMD yang muncul tadi.
  9. Jika Serial Number udah muncul di CMD kemudian masukan perintah fastboot boot mod_boot.img untuk memulai proses root.
  10. Tunggu sampai proses selesai yang ditandai dengan Zenfone 2 Lasernya melakukan reboot otomatis.
Seperti itulah kira-kira cara untuk melakukan root pada Asus Zenfone 2 Laser. Gunakan aplikasi Root Checker buat memastikan apakah Zenfone 2 Lasernya sukses di root atau belum. Kayaknya segitu dulu tulisan dari ane kali ini. Moga aja bermanfaat buat agan-agan semua pemilik Zenfone 2 Laser. Selamat mencoba dan Salam...

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.