Cara Hard Reset Oppo R5

Cara Hard Reset atau Factory Reset Oppo R5 via Recovery Mode.
Cara Hard reset Oppo R5
Hard reset atau factory reset merupakan salah satu cara mengatasi smartphone yang mengalami hang atau error. Meski cara ini tak semanjur flashing, namun hard reset pada Oppo R5 masih layak untuk dicoba. Karena belum tentu hang nya ponsel android Oppo R5 dikarenakan kegagalan sistem yang parah.
Selain untuk mengatasi ponsel yang sedang bermasalah, hard reset biasanya digunakan pada ponsel yang ingin dijual. Karena setiap melakukan hard reset atau factory reset, maka semua data dan pengaturan yang tersimpan dalam memory ponsel akan otomatis terhapus. Jadi dengan cara ini akan lebih menghemat waktu daripada menghapusnya secara manual.
Hard reset atau factory reset juga bisa agan gunakan untuk mengakali jika agan lupa sama kata sandi atau sandi pola screen lock Oppo R5 agan. Karena setelah melakukan hard reset, maka android Oppo R5 agan akan kembali seperti baru keluar dari pabrik.
Untuk melakukan hard reset atau factory reset via recovery mode pada Oppo R5 caranya yaitu :

  1. Dalam kondisi perangkat mati (off), Tekan dan Tahan tombol Volume Down (Turun) dan Power (Switch on/off) secara bersamaan sampai masuk Recovery Mode.
  2. Pilih bahasa yang agan mengerti.
  3. Pilih wipe data and cache. Tunggu proses hingga selesai.
  4. Selesai proses wipe data, pilih Reboot.
Bagaimana gan? Mudah bukan cara untuk melakukan hard reset atau factory reset pada perangkat Oppo R5?
  • Tips dari ane buat agan-agan yang memiliki Oppo R5 : berhubung pada Oppo R5 tidak disediakan slot memory eksternal (kartu SD) dan chipset yang digunakan adalah Qualcomm, membuat perangkat Oppo R5 sulit untuk malakukan flashing tanpa persiapan (mendadak) saat perangkat Oppo R5 mengalami bootloop yang tidak bisa diatasi dengan hard reset, maka ane sarankan selalu simpan firmware Oppo R5 dimemory internal perangkat agan. Hal ini untuk berjaga-jaga jika suatu saat perangkat Oppo R5 agan mengalami masalah dan membutuhkan flashing. Dengan tersimpannya Firmware atau Stock ROM (ColorOS) Oppo R5 di memory internal, maka proses flashing bisa dilakukan lewat recovery. Jika agan belum punya firmware atau stock rom untuk Oppo R5 agan, bisa agan download disini.
Sepertinya segitu dulu tips dari ane kali ini. Kurang dan salahnya ane mohon maaf. Semoga tips kali ini dapat bermanfaat... Salam...

Artikel Terkait

Cara Hard Reset Oppo R5
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.