Cara Update IOS Tanpa Komputer

Update iOS
Sejak keluarnya iOS 5, untuk melakukan Update iOS pun menjadi lebih mudah. Hal tesebut dikarenakan kalian tidak perlu lagi repot-repot harus mendownload dan menginstal iOS tersebut melalui iThunes di Komputer. Sekarang kalian bisa langsung melakukan Update iOS langsung dari perangkat Apple kalian melalui OTA atau Over The Air bahasa kerennya..hehe..
Namun jika kalian berencana untuk melakukan Jailbreak langkah melakukan Update melalui OTA ini sangat-sangat tidaklah dianjurkan. Silahkan kalian lakukan Update melalui Komputer jika kalian masih ingin melakukan Jailbreak pada perangkat kalian.
Setiap kali ada Update iOS terbaru dari Apple, maka kalian akan mendapatkan pemberitahuan dari Apple apakah kalian ingin melakukan Update atau tidak. Namun kadangkala meski Update iOS terbaru telah tersedia, kalian tidak mendapatkan notifikasi apapun. Jika demikian kalian masih bisa melakukan Update iOS terbaru dengan cara manual.
Sebelum melakukan Update, ada beberapa persiapan yang harus kalian lakukan terlebih dahulu. Persiapa sebelum melakukan Update iOS antara lain :

  • Pastikan Baterai pada perangkat kalian terisi penuh atau paling tidak 50% lebih sebelum melakukan Update.
  • Persiapkan akun iCloud yang sudah kalian buat sebelumnya dan jangan sampai lupa passwordnya.
  • Periksa koneksi internet kalian, jika menggunakan jaringan seluler dari perangkat kalian pastikan jaringan internet kalian lancar. Namun disini saya lebih menganjurkan untuk menggunakan koneksi internet via Wifi.
Setelah selesai melakukan persiapan, sekarang waktunya kalian melakukan Update iOS. Berikut cara melakukan Update iOS melalui OTA dengan cara manual :

  1. Buka Setting dari jendela Home Screen perangkat Apple kalian.
  2. Kemudian pilih General dilanjutkan pilih Software Update.
  3. Setelah itu perangkat kalian akan melakukan pencarian apakah tersedia Update iOS terbaru untuk perangkat kalian.
  4. Jika Update iOS terbaru tersedia, kalian akan diberikan pilihan untuk Download and Instal iOS terbaru tersebut atau Instal Now jika kalian telah men-download Update iOS terbaru tersebut sebelumnya.
  5. Setelah itu mungkin akan muncul prompt untuk mencolok perangkat dengan carger saat melakukan update, pilih Continue. Untuk berjaga-jaga alangkah baiknya saat melakukan update iOS kalian bisa sambil mencarger perangkat untuk menghindari kemungkinan perangkat kehabisan daya baterai sewaktu melakukan Update.
  6. Tunggu hingga proses Update selesai, ditandai dengan perangkat kalian akan melakukan Reboot otomatis. Setelah Reboot kini perangkat kalian sudah menggunakan iOS versi terbaru.
Lama Update dari setiap perangkat berbeda antara satu dengan yang lainnya. Semuga tulisan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Jika ada salah dan kekurangan dalam tulisan saua kali ini harap dimaafkan dan dimaklumi. Selamat mencoba..^^

2 Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.