Cara Menikmati Android Di PC Tanpa Emulator


Cara Menikmati Android Di PC/Komputer Tanpa Emulator. Pernah nggak kalian berfikir untuk menggunakan Android sebagai sistem operasi utama di PC atau Komputer kalian? Sekarang ini masih jarang ditemukan komputer atau PC yang menggunakan OS Android. Jikalaupun ada juga harganya masih lumayan mahal. Salah satu contohnya adalah HP Chromebook yang menggunakan Chrome sebagai sistem operasinya. Meski tidak bernama Android, namun pastinya rasanya tidak beda jauh karena masih sama-sama ciptaan dari Google.
Nah jika kalian cuma ingin mencoba merasakan bagaimana rasanya menggunakan Android sebagai OS di komputer kalian, kalian bisa coba dengan menginstal Remix OS di komputer kalian. Remix OS sebenarnya adalah sistem operasi Android yang sudah di optimasi agar bisa digunakan di komputer serta dapat terintregasi dengan mouse dan keyboard secara sempurna. Untuk tampilan masih seperti Windows 10, namun bukan Windows 10 melainkan Android.
Jika kalian sudah mulai tertarik untuk mencoba Remix OS ini, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kalian pahami untuk dapat menginstalnya pada komputer kalian. Adapun syarat-syaratnya yaitu :

  • Untuk sekarang ini Remix OS hanya bisa diinstal lewat penyimpanan USB, tidak bisa di instal langsung ke HardDisk, jadi jika kalian mencabut Memory USB kalian maka Remix OS pun akan hilang dari komputer kalian.
  • Untuk bisa menggunakan Remix OS kalian hanya bisa menggunakan Minimal 8Gb USB 3.0 dengan kecepatan minimal 20Mb/s, baik untuk port USB nya maupun Memory yang akan kalian gunakan. Jika dipaksakan menggunakan USB 2.0, kemungkinan yang terjadi adalah Stuck di Flash Screen.
  • Komputer kalian harus memiliki fitur Boot dari USB serta menggunakan Arsitektur x86 atau 32bit.
Jika semua syarat diatas dapat kalian penuhi, berikut cara membuat Bootable USB Remix OS di Komputer kalian :
  1. Hubungkan memory USB 3.0 kalian dengan komputer.
  2. Extract File Remix OS dahulu, jika kalian belum punya Download dahulu file nya langsung dari situs official Jide di sini.
  3. Jalankan RemixOS USB Tool.exe hasil dari file extract kalian tadi. Lalu pada tab ISO cari file RemixOS.iso dan pada tab USB Disk pilih USB Memory 3.0 yang kalian hubungkan tadi.
  4. Klik OK untuk memulai proses pembuatan Bootable USB Remix OS kalian. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
Setelah proses selesai kalian dapat langsung menggunakan Bootable USB Remix OS pada Komputar atau PC kalian. Sedangkan untuk menggunakan Bootble USB Remix OS di komputer caranya adalah sebagai berikut :
  1. Hubungkan Bootable USB Remix OS kalian dengan Komputer kalian.
  2. Nyalakan Komputer kalian langsung masuk ke BIOS lalu atur agar PC melakukan Boot lewat USB. Atau dengan menekan Del+F2 saat booting tergantung dari Komputer yang kalian gunakan.
  3. Pilih Booting Mode yang akan kalian gunakan, Guest atau Resident.
    Guest Mode : Aplikasi yang kalian instal akan hilang saat kalian mencabut USB Bootablenya.
    Resident Mode : Aplikasi akan tersimpan di dalam USB Bootable kalian.
Begitulah kira-kira cara untuk instal Remix OS Android di Komputer. Sekiranya tulisan kali ini menarik jangan dan sobat pembaca merupakan orang baik, jangan lupa klik tombol berbagi ya :p . Terimakasih kunjungannya dan salam...

Comments

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.