Cara Restart Iphone Dengan Assistive Touch

Cara Restart Iphone dengan Assistive Touch. Cara restart atau reboot ini merupakan salah satu cara buat merestrart iphone tanpa tombol mekanik (home dan power). Karena pada iphone kita tidak bisa melakukan tindakan cabut baterai untuk mematikan daya perangkat. Jika kemarin ane pernah menulis tentang cara mengatasi iphone yang layarnya hang, kali ini ane akan menulis sebuah cara untuk melakukan restart iphone tanpa tombol power dan home. Hal ini ane maksudkan buat iphone agan-agan yang tombol power atau home nya sudah mulai rewel atau rusak. Sedangkan dari pihak Apple sendiri cuma menyediakan satu opsi untuk melakukan restart atau rebot perangkat, yaitu dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan sampai muncul logo Apple.
Assistive Touch merupakan salah satu fitur yang di sediakan oleh Apple untuk menggantikan fungsi dari tombol home. Dengan mengaktifkan fitur ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan tombol home sehingga tombol mekanik home dapat lebih awet karena digunakan hanya untuk keadaan darurat saja seperti mengatasi layar iphone yang hang.
Meski memiliki banyak fungsi, ane yakin masih ada diantara agan-agan yang belum tau kalau Assistive Touch juga bisa digunakan untuk mematikan perangkat (shut down) karena memang tidak ada pilihan jelas dalam bentuk menu. Atau mungkin malah masih banyak yang tidak mengaktifkan fitur multifungsi ini. Jika agan menyayangi perangkat iphone agan, ada baiknya mulai sekarang coba aktifkan fitur ini agar tombol mekaniknya tidak mudah rusak karena terlalu sering dipakai. Untuk meng-aktifkan Assistive Touch caranya cukup mudah, agan tinggal masuk ke menu Setting>>General>>Accesibility lalu pilih ON pada Assistive Touch. Setelah aktif maka akan muncul icon lingkaran yang mirip dengan tombol home.
Sedangkan cara untuk mematikan iphone menggunakan Assistive Touch kurang lebihnya begini :

  1. Tap icon Assistive Touch kemudian pilih Device.
    Assistive Touch
  2. Pada menu Lock Sreen (gambar gembok) tap dan tahan sampai muncul sebuah tombol geser atau slider.
    Restart Iphone
  3. Geser tombol tersebut kekanan untuk mematikan daya iphone.
    Power Off Iphone
  4. Sedangkan untuk menghidupkannya kembali bisa dengan menancapkan charger atau dengan menggunakan tombol Power.
Begitulah kira-kira cara untuk melakukan restart iphone dengan menggunakan Assistive Touch. Salah dan kurangnya ane mohon maaf. Salam...

Comments

  1. Bagaimana cara mendapatkan balik iPhone Anda yg hilang ataupun jatuh
    http://zapplerepair.com/bagaimana-cara-mendapatkan-balik-iPhone-hilang-jatuh.html

    ReplyDelete

- Gunakanlah kolom komentar dengan bijak.
- Biasakan menggunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
- Blog ini tidak menggunakan moderasi dalam kolom komentar, namun admin memiliki hak untuk menghapus komentar jika komentar tidak sesuai dengan norma yang ada.